Kunai

Tapak Suci UAD Yogyakarta

Blogger Tricks

Jumat, 01 Juli 2011

( Ujian Kenaikan Tingkat ) UKT TS UAD

( Ujian Kenaikan Tingkat )UKT
Tapak Suci Universitas Ahmad Dahlan

Pada  Tanggal 28-29 Juni betepatan pada hari selasa sampai rabu Alhamdulillah telah dilaksanakan Ujian Kenaika Tingkat oleh unit 001 Tapak Suci UNIVERSITAS AHMAD DAHLAN yang bertempat di SDN Panggang  01 Kemalangan Klaten.
Awal perjalanan kami menuju lokasi kami sangat gembira riang sekali walaupun
dengan naik mobil kol bak terbuka yang bermuatan dengan jumlah kami yang lumayan banyak, sekitar 16 orang .walaupun berdesak – desakan takapalah tidak menyurutkan kami dalam menempuh ujian kenaikan tingkat ini, sekitar sejam lebih perjalanan, kami merasa ada yang aneh dengan perjalanan kami ,,kok gak sampai-sampai lokasi ya,,eeehhh ternyata nyasar jalannya,, aduh,, apes banget malem itu ….ternyata ada kesalahfahaman pak sopir dengan informasinya,, akhirnyapun kami semua pusing ,,pak sopir juga pusing  maka diputuskanlah untuk berputar dengan memotong  jalan menuju lokasi ,,tapi nambah uang bensin,, hehee dasar pak sopir ternya juga manusia…hahahah
  Selang sejam lebih akhirnya kami tiba di tempat lokasi ,,terlihat di perempatan telah menunggu Alumni dari Pejuang Tapak Suci UAD terdahulu ,yakni Mas Budi dan istrinya,,bersama rombongan dewan pelatih, kami pun lalu di arahkan  untuk menuju ke lokasi.
Sesampainya di lokasi kami lansung  menempati  ruang kelas yang dtelah disediakan untuk sejenak melepas lelah setelah perjalanan yang nyasar tadi,tetapi setiba di tempat kami merasa lapar ,ternyata ada sneck , langsung aja kita serbu,, hahaha,, terasa nikmat rasanya ,,huwahahahha…….
Setelah itu kami sholat dan mempersiapkan tuk Ujian Ragawi langsung,karena tim penguji sudah lama menunggu,,semua peserta pun mempersiapkan dengan sematang –matangnya  dan tanpa  tak ragu-ragu siap untuk di uji, mulai dari tingkat dasar sampai tingkat dasar melati empat.
Setelah itu kami pun diberi waktu sejenak untuk istirahat da mempersiapkan ujian tertulis,pada pukul :11.30 kita pun Ujian Tertulis ,dan hanya di beri waktu sekitar setengah jam untuk menyelesaikannya kamipun langsung cepat-cepat untuk menyelesaikannnya,setelah itu kami keluar dan di lapangan telah siap mas hadi untuk menguji mental-mental kami semua .
Kamipun di bariskan, kemudian  membentuk lingkaran  besar . satu persatu dari kami pundi uji dengan bersabung antara satu dengan yang lain, ada yang 1 lawan 2, 1 lawan 3, bahkan 1 lawan 4 sesuai dengan tingkatannya masing-masing walaupun rasanya tidak mengenakkan melawan teman sendiri tapi bagaimana lagi itu adalah ujian, walaupun diantara kita banyak yang cidera,, gosong , memar ,tapi semuanya jadi sebuah pelajaran yang berharga bagi kami semua ,setelah itu kami di arahkan oleh pelatih tentang hikmah dari persabungan tadi .
Setelah semunya selesai ,kitapun disuruh untuk istirahat ,tuk memulihkan badan-badan yang telah memar  akibat sabung ,dan nanti malamnya kita tahajud,,walaupun masih terasa bada nyeri ,capek pegal  semuanya pun ikut tahajud bersama-sama untuk menjernihkan pikiran dan hati kami. Setelah itu  kami  kembali ke kamar dengan mendengarkan pidatao dari KH. Zainuddin MZ. Melalui mp3 , kemudian kami sholat subuh,dan paginya kamipun jelajah alam, bersama-sama tepat di bawah kaki gunung merapi yang beberapa waktu lalu telah meletus, di perjalanan menuju ke sana kami pun menyusuri lereng- lereng bukit,dengan keindahan yang menajubkan,walaupun ada yang kebanyakan narsis ,hehehheh.
Dan setelah itu kami pulang dengan membawa oleh-oleh masing2 kenangan indah dari perjalannan yang nyasar sampai mendapat symbol gosong ,memar dan foto-foto narsis semuanya jadi kenangan manis bagi kami tuk di ceritakan kepada anak cucu kami pada nantinya heheheh katanya yahya itu. Tapi secara keseluruahan kami merasa senang dengan ujian kenaikan tingkat ini semoga di ujian kenaikan tingkat yang selanjutnya gak kalah seruh dan menantangnya daripada dengan yang sekarang aminnn……..bagitu sobat cerita tentang UKTS Tapak Suci UAD kami semoga bisa menjadi pelajaran yang berharga bagi kita semuanya.(by:mucle).

ARTIKEL TERKAIT:

0 komentar:

Posting Komentar

Kebersamaan Kami